TEKNOLOGI TRANSPORTASI YANG AKAN DIGUNAKAN DI MASA MENDATANG

Teknologi Super Maglev Train (Kereta Super Maglev)


Kereta menjadi solusi terbaik untuk traveling selain menggunakan pesawat terbang. Kita tahu bahwa kereta buatan Maglev Technology adalah kereta canggih yang bisa melaju dengan sangat cepat. Beberapa negara sudah menerapkan kereta cepat buatan Maglev seperti di Jepang dan Cina. Kecepatan kereta Maglev bisa mencapai lebih dari 418 km/jam.
Manusia memang tidak pernah puas. Kereta cepat Maglev yang masih dirasa kurang tersebut, oleh Maglev Technology masih ingin dibuat lebih cepat lagi. Kereta yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut dinamakan Super Maglev. Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev dan sedikit penambahan di beberapa sisi, diusahakan nantinya Super Maglev dapat berlari hingga 2.896 km/jam.


Penjelasan Tentang Cloud Computing,Nano Computing, Ubiquitous Computing

Cloud Computing

cloud computing (komputasi awan) merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis internet (awan) yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer – komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama, tetapi tak semua yang terkonekasi melalui internet menggunakan cloud computing.

Nano Computing

Nano Computing adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom berkisar antara 62 pikometer (atom Helium) sampai 520 pikometer (atom Cesium), sedangkan kombinasi dari beberapa atom membentuk molekul dengan tukuran nano. Deskripsi awal dari nanoteknologi mengacu pada tujuan penggunaan teknologi untuk memanipulasi atom dan molekul untuk membuat produk berskala makro. Deskripsi yanglebih umum adalah manipulasi materi dengan ukuran maksimum 100 nanometer.

Ubiquitous Computing

Ubiquitous Computing disebut juga sebagai gelombang ketiga dalam komputasi.Sekarang kita berada pada era personal computer (komputer pribadi) yaitu seseorang menggunakan masing-masing mesin yang dimilikinya (one person, one computer). Karena komputer menjadi semakin murah dan menjadi sangat lazim, selanjutnya akan datang masa Ubiquitous Computing dan menjadi era “one person, many computers”.


Review :

Menurut pendapat saya untuk di masa mendatang, pengguna kereta api super maglev akan sangat banyak dikarenakan kereta api menjadi solusi traveling selain pesawat terbang, itu dikarenakan kereta api mempunyai harga tiket yang lebih murah dibanding pesawat terbang.

Mengapa kereta api super maglev lebih diminati kebanyakan orang dibanding pesawat terbang, sudah tentu itu dikarenakan kereta api super maglev mempunyai kecepatan yang sangat tinggi, bukan hanya lebih hemat dalam pengeluaran, tetapi juga lebih efesien.

Saya sangat setuju dan berharap jika kereta api super maglev dapat berguna bagi banyak manusia di masa yang akan datang.



Sumber:

http://tahupedia.com
http://mersannurhakim.blogspot.com
http://www.academia.edu

Komentar